Top Ad unit 728 × 90

Penyebab dan Cara Mengobati Sakit Kepala, Tanpa Efek Samping

Penyebab Sakit Kepala dapat disebabkan dari pengaruh makanan, pola hidup dan minuman seperti kopi. Kopi memili kandungan kafein yang sangat tinggi, kandungan kafein tersebut dapat memicu terjadinya sakit kepala sobat, anjuran hanya mengonsumsi kafein sebanyak dua kali penyajian atau total <200 mg per hari.

Cara Mengobati Sakit Kepala

Banyak cara untuk mengobati sakit kepala tetapi anda harus tau apakah cara tersebut memiliki efek samping atau tidak, maka dari itu sobat harus berhati-hati untuk memilih cara tersebut terutama seperti obat-obatan warung tanpa resep dokter, obat tersebut hanya mengobati sementara saja mungkin akan bertahan beberapa jam dan rasa sakit kepala itu akan terasa kembali.

Lebih baik sobat mencari obat-obat alami dari tanaman atau buah-buahan yang dapat mengobati sakit kepala sobat sudah terbukti obat-obtan alami dari alam kebanyakan tidak memiliki efek samping. Carilah buah-buahan yang kaya kandungan air seperti semangka dan jeruk. Tidak kalah penting konsumsi air mineral karena air mineral banyak manfaat nya bagi kesehatan tubuh kita.

Penyebab Sakit Kepala :

  • Kurang Istirahat, kebiasaan ini juga dapat menyebabkan sakit kepala, biasanya anda yang sering berseang-senang atau pekerja yang sering kurang istirahat. Pekerjaan memang penting tetapi kesehatan lebih penting.
  • Lingkungan Tidak Sehat, Juga akan berdampak pada kesehatan sobat.
  • Asap Rokok, Asap rokok memang banyak mengandung bahan beracun dan dapat memicu sakit kepala sobat.
  • Obat Nyamuk Bakar, pada dasarnya obat nyamuk adalah racun bagi serangga nyamuk, tetapi kalau sobat gunakan semalaman setiap hari sobat akan ikut keracunan.
  • Tidur diruangan Tertutup dan Sempit, memungkinkan terjadinya keracunan karbon dioksida (CO2) yang menyebabkan sakit kepala pada pagi hingga siang hari.

Cara Mengobati Sakit Kepala :

  • Pijat, pijat area pelipis (jaraknya satu jari di atas mata bagian luar), pijat titik belakang telinga dengan ibu jari lakukan pijatan memutar di bagian bawah tulang besar di balik telinga, pijat antara mata dengan jari tengah dan ibu jari lakukan pijatan memusat di titik di antara mata di atas hidung, Pijat titik jari dengan ibu jari dan telunjuk kanan pijat titik di antara ibu jari dan telunjuk tangan kiri lakukan sebaliknya.
  • Bayam, yang kaya dengan kandungan magnesium dan kalsium yang dapat membantu meredakan sakit kepala.
  • Konsumsi Buah Yang Kaya Kandungan Air, seperti semangka, stroberi, nanas, atau jeruk.
  • Beristirahat Dalam Kamar Yang Gelap, cara ini juga dapat mengobati sakit kepala karena dalam kamar yang gelap panca indera akan bekerja lebih santai.
  • Akupuntur, Akupuntur adalah sebuah teknik pengobatan dari Cina yang dilakukan dengan cara menusuk titik-titik tertentu di tubuh sobat dengan jarum. akupuntur juga salah satu terapi yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kecenderungan negatif tersebut. Walaupun metode pengobatan ini sederhana dan tidak memiliki efek samping, sobat tetap disarankan untuk melakukannya bersama ahli akupuntur profesional yang sudah memiliki lisensi dan jam praktek yang tinggi.

Bagaimana menurut sobat dari artikel Penyebab dan Cara Mengobati Sakit Kepala di atas? mungkin sobat yang sedang mengalami sakit kepala bisa mencoba cara tersebut. Cara di atas juga tidak memiliki efek samping dan tidak berbahaya asalkan di sesuaikan porsinya. semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi semua orang dan jangan lupa bagikan artikel Penyebab dan Cara Mengobati Sakit Kepala.
Penyebab dan Cara Mengobati Sakit Kepala, Tanpa Efek Samping Reviewed by Hero on 10:45:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Sehat Alami © 2014 - 2015
Designed by Themes24x7

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.